Posted by : Crypto Trading Spot Sabtu, 13 Mei 2017

"Kamu lagi dimana? Ko putus-putus..." Tiba-tiba koneksi internet kita mati. Sudah pasti hal ini bikin kita kesel, mau marah tapi ke siapa? Jika hal ini terjadi pasti kita selalu menyalahkan operator atau smartphone kita yang sudah ketinggalan jaman. Tapi apa mungkin kita sebagai manusia yang kurang pintar dalam menggunakan smartphone?

Bisa jadi, karena kita manusia beda sama mesin yang selalu tepat. Untuk kalian yang merasa seperti ini, mari kita cari tau apa saja kelebihan smartphone yang kita miliki tetapi sering dilupakan.

1. Video call kamu lelet? Mungkin kamu belum melakukan hal ini

Udah paling males ketika kita lagi asyik video call sama gebetan tiba-tiba mati. Hal ini sering terjadi, bahkan banyak dari kita yang secara nggak sadar menyalahkan operator jaringan yang kita gunakan. Tapi ketika hal itu terjadi sinyal kita masih dalam kondisi yang normal, jadi bukan salah operator dong kalau kaya gitu?

Kamu yang salah, karena kamu masih menggunakan banyak aplikasi di smartphone yang sedang kamu gunakan. Jadi lebih baik tutup terlebih dahulu aplikasi yang menggunakan kuota besar, kemudian kembali lakukan panggilan. Dijamin video call kamu bakalan lancar dan nggak bakal putus-putus.

2. Typo gone wrong!

Siapa diantara kalian yang sering typo ketika akan mengirim pesan? Jelas banyak, dan lagi-lagi karena kita manusia yang tidak luput dari kesalahan menjadi penyebabnya. Untuk kalian pengguna iphone mungkin hal ini tidak akan terjadi, karena hanya dengan menggoyangkan smartphone kita maka teks akan benar-benar lenyap dalam sekejap. Lagi-lagi kecanggihan teknologi memudahkan kita dalam banyak hal.

3. Airplane mode tidak hanya digunakan di pesawat

Airplane mode via techradar.com

Kita selalu kesel dengan smartphone yang selalu lama ketika melakukan charging? Itu bukan karena smartphone kamu yang salah tapi kamu masih berada di profile umum. Cobalah ketika melakukan charging gunakan mode airplane mode niscaya smartphone kamu akan cepat penuh dan terisi secara optimal.

4.Gunakan HDR mode untuk mengambil gambar yang lebih baik

HDR via www.androidheadlines.com

Jika kamu suka foto-foto mungkin hal ini nggak boleh lupa yah. Fitur ini akan menjadikan gambar yang kamu ambil berada dalam komposisi yang tepat. Tapi biasanya fitur ini hanya dimiliki oleh samrtphone kelas menengah keatas.

5.Matikan paket data untuk aplikasi yang tidak penting

Apps via dazeinfo.com

Jika kalian ingin hemat ketika menggunakan internet, bijaknya kalian mematikan aplikasi-aplikasi yang di rasa kurang penting untuk mobilitas kita. Hal ini dapat menghemat internet kalian hingga 30% dari pada penggunaan normal pada umumnya.

Itulah 5 cara yang bisa kalian gunakan ketika dalam kondisi-kondisi tertentu. Jangan lupa untuk kasih tau temen-temen kalian juga yah!

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Posts



- Copyright © Blog Bisnis Internet & Tutorial -Paul Heineken- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -